Jumat, 03 Desember 2010

Menguasai Registry Windows XP

Konsol Pemulihan
Windows XP Recovery Console adalah alat yang memungkinkan pemulihan dari sejumlah kegagalan. Sebelumnya, semua yang Anda bisa lakukan adalah boot salinan Windows XP dan hack jalan sekitar Anda, menggantikan file, bahkan komponen registry, dengan harapan buta yang entah bagaimana akan mengatasi masalah.
Dengan Windows XP, Anda memiliki dua alat ini untuk digunakan: Konsol Pemulihan dan fitur Safe Mode.
Recovery Console adalah fitur yang kuat, sederhana (tidak, itu bukan sebuah oxymoron!) Yang disertakan dengan Windows XP, tetapi tidak diinstal secara default. Windows XP Safe Mode bekerja dalam cara yang sama seperti Safe Mode ditemukan di versi lain dari Windows. Anda dapat mengubah beberapa pengaturan sistem menggunakan Safe Mode (seperti mode video). Menginstal Recovery Console setelah sistem telah gagal cukup seperti mengunci pintu gudang
setelah kuda telah dicuri-itu benar-benar tidak akan bekerja dengan baik.

Menginstal Recovery Console
Recovery Console harus diinstal sebelum terjadi bencana. Ini akan menjadi sulit (mungkin bahkan mustahil) untuk menginstalnya setelah bencana telah dipelihara kepalanya yang buruk. Jadi, mari kita menginstal Recovery Console sekarang.

Pertama, Anda harus menggunakan CD Windows XP distribusi (atau berbagi yang berisi file yang sesuai, jika menginstall dari perangkat jaringan). Recovery Console diinstal menggunakan program winnt32.exe. Program winnt32.exe adalah program yang sama yang digunakan untuk menginstal Windows XP, namun, dengan memilih opsi yang benar, anda dapat memberitahu winnt32.exe untuk tidak menginstal Windows XP, tetapi untuk menginstal Recovery Console sebagai gantinya.

Catatan Hal ini tidak mungkin untuk menginstal Recovery Console pada waktu yang sama dengan Windows XP. Anda harus terlebih dahulu menginstal Windows XP, kemudian menginstal Recovery Console. Jika Anda memiliki beberapa salinan Windows XP terinstal, Anda hanya perlu menginstal Recovery Console satu waktu Recovery Console akan bekerja dengan beberapa salinan Windows XP sebagai adalah
diinstal.

Ikuti langkah-langkah untuk menginstal Recovery Console dari CD distribusi Windows XP:
1. Masukkan CD distribusi dan mengubah ke direktori i386.
2. Jalankan winnt32.exe menggunakan pilihan / cmdcons. Biasanya, tidak ada pilihan lain yang diperlukan, meskipun beberapa pengguna mungkin ingin untuk menentukan pilihan sumber, terutama jika menginstall dari jaringan berbagi daripada hard drive.
3. Kontak Program instalasi Microsoft untuk memeriksa pembaruan komponen ini Windows XP.

Gambar 2.3: Windows XP Update Dinamis menggunakan internet untuk mengambil file-file terbaru langsung dari Microsoft.
4. Program winnt32.exe membuka kotak dialog yang ditunjukkan pada Gambar 2.4. Kotak dialog ini memungkinkan Anda untuk membatalkan instalasi jika Anda perlu. Perhatikan bahwa beberapa instalasi Recovery Console hanya akan menimpa instalasi sebelumnya, dalam kasus seperti itu, tidak ada kesalahan yang dihasilkan.

Gambar 2.4: Menyiapkan Recovery Console menggunakan winnt32/cmdcons oleh melewati semua opsi pengaturan lainnya.
5. Jika tidak ada kesalahan, kotak dialog yang ditunjukkan pada Gambar 2.5 ditampilkan. Recovery Console siap digunakan pada saat ini.

Gambar 2.5: Pemulihan Konsol telah berhasil diinstal.

Apa yang ada di Recovery Console?

Recovery Console terdiri dari modifikasi kecil ke file boot.ini, dan penambahan direktori tersembunyi pada boot drive. Nama direktori ditambahkan adalah cmdcons. Perubahan ke file boot.ini hanyalah penambahan baris lain menyediakan untuk pilihan boot baru:
C: \ cmdcons \ bootsect.dat = "konsol Microsoft Windows Recovery" / cmdcons
Pilihan ini terdiri dari nama file yang memenuhi syarat (C: \ cmdcons \ bootsect.dat), deskripsi teks (Microsoft Windows Recovery Console), dan opsi boot (/ cmdcons).
Seperti setiap orang harus sadar, Windows XP Boot Manager mampu boot hampir semua sistem operasi (dengan asumsi bahwa sistem operasi yang kompatibel dengan sistem file yang sedang diinstal).

Bagaimana Mendukung Windows XP Boot Sistem Operasi lainnya
Windows XP dapat dikatakan "boot" direktori atau lokasi file. Sebagai contoh, Recovery Console disimpan dalam direktori cmdcons. Dalam cmdcons direktori file 512-byte bernama bootsect.dat. Windows XP akan memperlakukan file bootsect.dat bernama persis seperti jika itu adalah boot sector hard disk. Bahkan, orang bisa, secara teoritis, salin file ke lokasi bootsect.dat sektor boot drive dan menyebabkan bahwa sistem operasi di-boot secara langsung.

Satu digunakan untuk teknologi ini dalam konfigurasi multi-boot dimana sistem operasi lain atau sistem yang tidak kompatibel dengan Windows NT (seperti Windows 95/98/ME).
Recovery Console tidak memenuhi syarat sebagai sebuah sistem operasi, meskipun sangat sederhana dan terbatas.
Sebuah pertanyaan besar akan selalu ini: adalah Recovery Console aman? Dalam situasi umumnya,
Recovery Console sebenarnya cukup aman. Pengguna, pada saat startup dari Recovery Console, yang diminta untuk dua bagian informasi:
• Yang instalasi Windows XP yang akan diperbaiki (asumsi bahwa ada lebih dari satu instalasi Windows XP!).
• Administrator's password untuk instalasi itu. Recovery Console kemudian menggunakan SAM instalasi untuk memvalidasi password ini untuk memastikan pengguna memiliki izin yang diperlukan untuk menggunakan sistem.
Situasi datang ke pikiran: jika password Administrator hilang atau terganggu, tidak hanya mungkin itu mustahil untuk menggunakan Konsol Pemulihan, tapi setiap orang dengan akses ke password dikompromikan dapat memodifikasi sistem dengan Recovery Console. Ini tidak benar-benar masalah, meskipun. Jika password Administrator hilang, itulah kehidupan. Ini akan sulit, jika bukan tidak mungkin, untuk memulihkan password. Jika keamanan password Administrator adalah dikompromikan, maka akan diperlukan untuk memperbaiki kerusakan-mengubah password adalah wajib dalam hal ini. Dalam kedua kasus, Recovery Console tidak kurang aman daripada Windows XP.
Direktori cmdcons memegang lebih dari 100 file.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar